-->

Soal dan Kunci Jawaban Pre Exam Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Safitri Di SKILL ACADEMY

 Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Safitri adalah kelas di Skill academy yang membahas tentang Youtube, karena beragam usia untuk mencari informasi, hiburan, dan bisa sebagai edukasi. Youtube telah berkembang pesat, ditandai dengan banyaknya chanel - chanel informatif dan kehadiran Youtuber - Youtuberterkenal yang aktif memberi ide dan berkreasi di Youtuber.



Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Savitri

Gita Savitri Devi adalah seorang content creator yang aktif dalam Youtube dan kini telah lebih dari 800.000 subscribers. Gita menjadi salah satu Duta Youtube Creators for Change pada tahun 2017. Creators for Change adalah sebuah inisiatif global paltfrom atau channel-nya untuk menyampaiakan pesan positif kepada subscribers nya.

Setelah Mengikuti Kelas  Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Safitri, Berikut jawaban dari Pre Exam untuk sekedar membantu anda para pengikut tes Prakerja

Soal dan Kunci Jawaban Pre Exam Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Safitri

1. Desain branding pada youtube harus memiliki sifat kohesif, maksud dari kohesif adalah.

a) Memiliki keindahan dan menarik perhatian

b) Jelas dan mudah diingat

c) Saling padu menggunakan jenis font dan pewarnaan yang senada pada semua desain

d) Dapat berbeda pada setiap desain

e) Merepresentasikan channel

                    Jawaban yang Benar: C

Penjelasan: Kohesif = Padu

Update Soal Nomor 1: Tracking Merupakan

a) Jarak antar baris dan kalimat

b) Jarak rata-rata antar huruf

c) Jarak antar beberapa huruf

d) Jarak antar paragraf

e) Teknik Fotografi

  Jawaban yang Benar: A

Penjelasan, Tracking adalah istilah untuk jarak antar huruf dalam sebuah kata, kalimat, atau paragraf


2. Seorang youtuber akan membuat konten yang ditujukan untuk anak usia 8-13 tahun. Konten tersebut akan berisi tentang sejarah pahlawan indonesiA). Dengan target audiens tersebut, mana yang bisa dilakukan youtubers tersebut dalam membuat Video?

A. Membuat sit down video sambil menceritakan sejarah pahlawan indonesia

B. Membuat video berupa diskusi mengenai betapa berjasanya pahlawan indonesia

C. Menceritakan kisah pahlawan dengan memperlihatkan foto pahlawan dan dengan narasi yang panjang dan lengkap

D. Membuat animasi untuk memperjelas penggambaran kisah pahlawan indonesia

E. Membuat rekaman suara sedang menceritakan kisah pahlawan dengan visual berupa bangunan bersejarah.

     Jawaban yang Benar: D

Penjelasan: Anak usia 8-13 tahun umumnya lebih tertarik dengan visual berbau kartun dan animasi.

Update soal: Perhatikan Ilustrasi Sederhana Dibawah ini!

“Gambar Ilustrasi Squash and Stretch”

Ilustrasi tersebut menggambarkan prinsip Aninasi.

A. Squash and Stretch

B. Anticipation

C. Follow through ans overlatting

D. Show in and show out

E. Secondary action

Jawaban yang Benar: A


3. Berikut merupakan hal yang harus dipersiapkan ketika akan memulai syuting kecuali

A. Perizinan tempat syuting

B. Plan B jika kondisi tidak memungkinkan untuk syuting

C. Wadah kedap air untuk melindungi peralatan dari hujan

D. Script yang akan dibawakan dalam Video

E. Laptop untuk editing

  Jawaban yang Benar: E

Penjelasan: Jawaban A – D Termasuk hal-hal yang harus dipersiapkan ketika akan memulai syuting.

Update Soal: Lihat Soa Exam Nomor 6


4. Mengadakan sesi Q&A dapat dilakukan untuk

A. Membangun kedekatan dengan subscribers

B. Mengisi konten

C. Berbagai cerita dengan subscribers

D. Menambah segmen dalam channel youtube

E. Memperkaya jenis video dalam channel

Jawaban yang Benar: A

Penjelasan: Melalui Sesi Q&A (Question & Answer) diharapkan youtubers mampu menjalin kedekatan dengan para audiensnya (Subscribers).

Update soal: Lihat Soal Nomor 5


5. Salah satu bentuk melibatkan Subscribers dalam membuat konten channel adalah.

 A. Mengajak untuk like, komen dan subscribe

B. Mengajak untuk mensubscribe channel

C. Mengajak untuk menonton video lainnya

D. Menyapa subscribers

E. Menanyakan kepada subscriber mengenai konten apa yang diinginkan

Jawaban yang Benar: E

Penjelasan: Jawaban terbaik adalah melibatkan subscriber dengan cara bertanya tentang konten apa yang kedepannya akan dibuat dan banyak diinginkan.

Update soal:

6. Sebuah video memiliki banyak views namum audie retentaionnya sangat sedikit. Penonton hanya menonton 1/2 video dari durasi video. Maka evaluasinya adalah

A. Penonton tidak menyukai video

B. Kualitas audio kurang baik sehingga penonton kesulitan memahami isi video sehingga kedepannya perlu untuk meningkatkan kualitas audio dan menambah subtitel

C. Penyajian konten membosankan, sehingga pada menit tertentu penonton memutuskan mengakhiri video. Maka kedepannya harus memperbaiki penyajian video dan mempertimbangkan durasi video

D. Judul kurang menarik sehingga penonton enggan untuk menonton video tersebut. Kedepannya harus lebih memperhatikan judul agar menarik namun tetap tidak click bait

E. Penonton tidak menyukai video sehingga rasio like dan dislike sangat timpang, angka dislike lebih tinggi dari angka like

Jawaban yang Benar: C


Penjelasan: Jawaban (C) adalah jawaban yang paling relevan.

Update Soal: Jenis Font Sans Serif banyak digunakan dan ditemukan pada

A. Layar komputer dan handphone

B. Koran

C. Majalah

D. Spanduk

E. Buku teks


7. Jika anda ingin melihat dari mana orang menemukan dan mengakses video kita, maka bagian apa yang dapat anda lihat dalam youtube analytics?

A. Geografi teratas

B. Jenis kelamin

C. Asal traffic

D. Lokasi pemutaran

E. Ekspor laporan

Jawaban yang Benar: C

Penjelasan: Untuk melihat dari mana orang mengakses video kita maka kita bisa menuju opsi asal traffic di Analytic YoutubE).


8. Rinaldi ingin melihat ringkasan data dari channeljya ia ingin melihat data spesifik dari satu video yang ia unggah yaitu XXX. Maka langkah yang harus dilakukan oleh rinaldi adalah.

A. Masuk ke creator studio – Analytic – Ringkasan – Ketik Judul Video

B. Masuk ke creator studio – Analytic – Ringkasan

C. Masuk ke creator studio – Analytic – Ringkasan – Sortir data berdasarkan data dari subscriber saja

D. Masuk ke creator studio – Analytic – Ringkasan – Masukkan range waktu data yang ingin dilihat

E. Masuk ke creator studio – Ringkasan – Analytic – Ketik Judul Video

Jawaban yang Benar: A


Penjelasan: langkah-langkah melihat data spesifik dari satu video:

Masuk ke creator studio

Analytic

Ringkasan

Ketikkan judul video yang ingin dilihat data spesifiknya

9. Salah satu cara agar video mudah dikenal pada kolom pencarian adalah tingginya jumlah views dan waktu tonton. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah view adalah.

A. Menuliskan keyword pada thumbnail

B. Menuliskan keyword pada description box

C. Mempromosikan channel dan video pada berbagai sosial media yang dimiliki

D. Menyertakan banyak tagar atau hastag

E. Membuat konten yang up to date

  Jawaban yang Benar: C


Penjelasan: Untuk mendapatkan traffic atau jumlah view tinggi maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan share link youtube ke sosial mediA).


10. Pada awal januari 2020, sebuah channel telah mengajukan monetisasi namun ternyata pengajuan tersebut ditolak oleh youtubE). Maka kemungkinan penyebab ditolaknya pengajuan adalah.

A. Jumlah subscribers kurang

B. Jumlah waktu tonton kurang

C. Terdapat video yang melanggar hak cipta dan ketentuan komunitas youtube

D. Jawaban A dan C Benar

E. Jawaban A dan B Benar

Jawaban yang Benar: C


Penjelasan: Untuk mendaftarkan channel anda ke youtube maka persyaratan A dan B harus terpenuhi, selanjutnya setelah pengajuan berlangsung maka tim youtube akan menilai channel anda melalui beberapa persyaratan seperti hak cipta dan ketentuan komunitas youtubE).

Demikian Soal dan Kunci Jawaban Pre Exam Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Safitri Di SKILL ACADEMY semoga membantu temen temen yang sedang berjuang di PraKerja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal dan Kunci Jawaban Pre Exam Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Safitri Di SKILL ACADEMY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel