-->

55 Pengertian Korelasi Internasional Berdasarkan Para Ahli

Hubungan internasional yakni adalah studi yang berfokus pada ilmu sosial dan humaniora dalam skala internasional. Hubungan internasional meliputi entitas politik (pemerintah) ibarat negara, organisasi pemerintah, organisasi non-pemerintah internasional, forum internasional, dan perusahaan multinasional beserta sistem dunia yang dihasilkan dari interaksi antar institusi tersebut. Hubungan internasional juga menganalisis kebijakan luar negeri suatu negara. Berikut yakni beberapa pengertian kekerabatan internasional berdasarkan para ahli:

Baca juga: 7 Tahap Perjanjian Internasional

Hubungan internasional yakni adalah studi yang berfokus pada ilmu sosial dan humaniora da 55 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli

1. John Houston

Hubungan internasional yakni suatu studi yang membahas interaksi diantara anggota-anggota dalam komunitas internasional atau mengenai tingkah laris aktor-aktor yang beroperasi dalam sistem politik internasional.

2. Couloumbis dan Wolfe

Hubungan internasional yakni sebuah studi sistematis mengenai fenomena-fenomena yang sanggup diamati dan mencoba menemukan variabel-variabel dasar untuk menjelaskan sikap serta mengungkapkan karakteristik-karakteristik atau tipe-tipe kekerabatan antar unit-unit sosial.

3. Susan Strange

Hubungan internasional yakni ilmu yang lebih membahas konsep-konsep teoritis untuk memecahkan sebuah problem dalam lingkup internasional.

4. J.C. Johari

Hubungan internasional yakni sebuah studi perihal interaksi yang berlangsung di antara negara-negara berdaulat dan studi perihal pelaku-pelaku non-pemerintah yang perilakunya mempunyai dampak secara internasional.

5. Richard A. Falk

Hubungan internasional yakni pola-pola kekerabatan antar negara dengan prinsip-prinsip legal dan konstitusional dalam hubungannya dengan dunia internasional.

6. Dr. Hilman Adil Cleland

Hubungan internasional yakni subjek sekolah tinggi yang memperhatikan sebuah kekerabatan politik antar bangsa.

7. Kenneth Waltz

Hubungan internasional yakni ilmu yang membahas interaksi kekuatan politik dunia dalam bidang ideologi, sosial budaya, dan ekonomi dalam lingkup internasional.

8. Warsito Sunaryo

Hubungan internasional yakni studi perihal interaksi antara jenis kesatuan-kesatuan sosial tertentu, termasuk studi perihal keadaan relevan yang mengelilingi interaksi antar negara, bangsa, ataupun organisasi yang bersifat internasional.

9. Johnuin Cent

Hubungan internasional membahas pada kekerabatan antar negara mengenai politik internasional dan usaha kekuasaan masyarakat internasional.

10. Mochtar Masoed

Hubungan internasional yakni kekerabatan yang sangat kompleks alasannya di dalamnya terdapat atau terlibat bangsa-bangsa yang masing-masing berdaulat sehingga memerlukan prosedur yang lebih rumit daripada kekerabatan antar kelompok.

11. Norman Angell

Hubungan internasional yakni ilmu yang lebih membahas pada struktur politik internasional mengenai penimbangan kekuasaan dalam lingkup internasional.

12. Karl W. Dentesh

Hubungan internasional yakni proses transnasional yaitu berpengaruhnya suatu ide, perilaku, tragedi dari suatu negara ke negara lain.

13. J. Ann Tikner

Hubungan internasional membahas perihal pengetahuan perspektif dalam dimensi internasional yang dilakukan oleh dua negara yang bekerjasama.

14. Ishaq Rahman

Hubungan internasional yakni ilmu yang diidentikan dengan kekerabatan antar negara.

15. Charles McClelland

Hubungan internasional yakni sebuah studi mengenai semua bentuk pertukaran, transaksi, hubungan, arus informasi, serta aneka macam respon sikap yang muncul diantara dan antar masyarakat yang terorganisir secara terpisah, termasuk komponen-komponennya.

16. Tygve Nathlessen

Hubungan internasional yakni bab dari ilmu politik, oleh alasannya itu komponen kekerabatan internasional sendiri tak lepas dari politik internasional, organisasi, dan manajemen internasional serta aturan internasional.

17. John Herz

Hubungan internasional yakni mengidentifikasikan kekerabatan internasional sebagai konsep yang membahas perihal kebijakan luar negeri yang lebih mementingkan keamanan yang menjadi sentra perhatian semua rakyatnya.

18. Tulus Warsito

Hubungan internasional yakni studi terhadap interaksi dari politik luar negeri dari beberapa pelosok.

19. David Held

Hubungan Internasional yakni ilmu yang lebih memfokuskan dan membahas kurun globalisasi dalam kekerabatan internasional.

20. Teuku May Rudi

Hubungan internasional yakni aneka macam macam kekerabatan atau interaksi yang melintasi batas-batas wilayah negara dan melibatkan pelaku-pelaku yang berbeda kewarganegaraan.

21. Arga Probowisesa

Hubungan internasional yakni kekerabatan yang melingkupi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dengan setiap individu dan kelompok dalam suatu negara atau wilayah sebagai aktornya yang mempengaruhi dinamika internasional sekarang dan nanti.

22. Drs. R. Soeprapto

Hubungan internasional yakni sebagai spesialisasi yang mengintegrasikan cabang-cabang pengetahuan lain yang mempelajari segi-segi internasional kehidupan sosial umat manusia.

23. Francis Fukuyama

Hubungan internasional yakni ilmu yang lebih membahas pada konflik interpretasi dalam bidang politik, ekonomi, sosial, dan pertahanan keamanan.

24. Kenneth Watts Thompson

Hubungan internasional yakni studi perihal rivalitas antar bangsa beserta kondisi-kondisi kemudian institusi-institusi yang memperbaiki ataupun memperburuk rivalitas tersebut.

25. Ernest Gellner

Hubungan internasional yakni ilmu yang membahas perihal ilmu sosial yang objektif yang merupakan konteks dalam masyarakat internasional.

26. Freddy L. Tobing

Hubungan internasional yakni sebuah studi perihal kekerabatan yang ada di antara sebuah entitas politik yang berdaulat yang anarkis sifatnya.

27. Charles Tilly

Hubungan internasional yakni ilmu yang membahas perihal sikap negara dan kekuasaan politik internasional.

28. Daniel S. Papp

Hubungan internasional yakni ilmu yang mempelajari masalah-masalah internasional dan sistem yang membentuk kekerabatan internasional beserta para pemain drama yang terlibat di dalamnya.

29. Schawarzeneger

Hubungan internasional yakni sebagai bab dari ilmu sosial yang khusus untuk mempelajari masyarakat internasional.

30. Umar Suryadi Bakri

Hubungan internasional yakni suatu kumpulan dari cabang-cabang ilmu pengetahuan yang mempunyai perhatian terhadap suatu masalah-masalah internasional.

31. Suwardi Wiraatmaja

Hubungan internasional yakni segala kekerabatan antar bangsa dan kelompok bangsa dalam masyarakat dunia, dan kekuatan-kekuatan, tekanan-tekanan, proses-proses yang memilih cara hidup, cara bertindak, dan cara berpikir manusia.

32. Nicholas J. Spykman

Hubungan internasional yakni kekerabatan antara individu yang termasuk dalam negara berbeda yang sanggup membuat sikap internasional.

33. John Lewis Gaddis

Hubungan internasional yakni bidang kajian yang mempunyai kegunaan bagi negarawan dalam cara untuk membangun dunia yang lebih baik.

34. Spengler

Hubungan internasional yakni menjalankan suatu politik untuk menaklukkan dunia dengan senjata dalam sebuah bentuk-bentuk kebudayaan gres dan vital.

35. Sprout dan Sprout

Hubungan internasional yakni bidang ilmu yang membahas mengenai aktor-aktor (negara, pemerintah, pemimpin, diplomat, dan masyarakat) yang bertujuan untuk maksud-maksud tertentu (sasaran, tujuan, dan harapan) dengan memakai sarana-sarana (diplomasi, pemaksaan, atau persuasi) yang dikaitkan dengan kekuatan dan kapabilitasnya.

36. Raymond Aron

Hubungan internasional yakni suatu kekerabatan antar unit politik yang masing-masing mengklaim diri yang berhak untuk memilih keadilan dan menjadi penengah bagi keputusan untuk berperang atau tidak.

37. Edward Hallet Card

Hubungan internasional yakni sebuah kekerabatan yang dinamis dan dialektis yang membahas perihal hal untuk membuat perdamaian dunia.

38. Steve Chan

Hubungan internasional yakni interaksi para pemain drama yang tindakan atau kondisinya mempunyai konsekuensi penting di luar yurisdiksi efektif unit politik mereka.

39. Robert Gilpin

Hubungan internasional yakni suatu ilmu yang mempelajari perihal ilmu-ilmu ekonomi politik internasional yang lebih mengarah pada politik keamanan militer yang seimbang.

40. J.H. Wolfe

Hubungan internasional yakni studi pola-pola tindakan (aksi) dan reaksi diantara negara-negara berdaulat yang diwakili oleh elit-elit yang memerintah.

41. Nudya Lissota

Hubungan internasional yakni kekerabatan yang melintasi batas negara yang sanggup menghilangkan sekat-sekat yang ada yang menjadi penghalang para pemain drama kekerabatan internasional dalam menjalin hubungan.

42. Loosely

Hubungan internasional meliputi aneka macam acara termasuk transaksi bisnis, komunikasi internasional, kontes atletik, pariwisata, konferensi ilmiah, acara pertukaran pelajar, dan misi religius.

43. Stanley Hofman

Hubungan internasional yakni aneka macam subjek akademis terutama memperhatikan kekerabatan politik antar bangsa.

44. K.J. Hokstil

Hubungan internasional yakni suatu studi perihal sistem internasional, satuan-satuan politik yang merdeka (seperti suku bangsa, negara bangsa, negara kota, atau imperium) yang saling berinteraksi dengan frekuensi yang teratur.

45. Quicy Wright

Hubungan internasional yakni pengetahuan yang komprehensif dan koheren yang berkontribusi pada pemahaman, prediksi, evaluasi, dan pengendalian kekerabatan antar negara dan kondisi dunia.

46. Buku “The Dictionary of World Politics

Hubungan internasional yakni istilah yang dipakai untuk melihat seluruh interaksi antara aktor-aktor negara dengan melewati batas-batas negara.

47. Ghani Wal Arif

Hubungan internasional merupakan studi perihal interaksi antara beberapa pemain drama yang berpartisipasi dalam politik internasional yang meliputi negara-negara, organisasi internasional, organisasi non-pemerintah, kesatuan sub-nasional ibarat birokrasi dan pemerintah domestik serta individu-individu.

48. Siti Rabi Rezky

Hubungan internasional yakni kekerabatan antar bangsa dengan segala aspek yang dilakukan oleh suatu negara untuk mencapai kepentingan nasional negara tersebut.

49. Anita Afriani Sinulingga

Hubungan internasional merupakan sebuah disiplin ilmu yang menjelaskan kekerabatan aktor-aktor internasional yang melintasi batas negara dalam aneka macam isu.

50. Iwan Gunawan

Hubungan internasional yakni studi yang bertujuan untuk mempelajari sikap internasional, dalam hal ini yakni sikap dari aktor-aktor dalam sistem internasional.

51. Wismo Wicaksana

Hubungan internasional yakni landasan bagi negara-negara atau bangsa diseluruh dunia dalam meningkatkan kohesifitas dengan negara lainnya.

52. Tri Joko Waluyo

Hubungan internasional yakni sebuah klarifikasi mengenai sikap pemain drama internasional baik individu maupun organisasi yang dipahami dalam suatu tatanan sistem internasional.

53. Lassa Alam Bijaksana

Hubungan internasional merupakan studi perihal interaksi antara beberapa pemain drama yang berpartisipasi dalam politik internasional yang meliputi negara-negara, organisasi internasional, organisasi non-pemerintah, kesatuan sub-nasional ibarat birokrasi dan pemerintah domestik serta individu-individu.

54. Adni Luthfi Rafiqa

Hubungan internasional yakni suatu kajian yang meliputi komponen masyarakat internasional atau sistem internasional.

55. Ahmad Arfah Lubis

Hubungan internasional yakni interaksi yang membentuk contoh dan pengelompokan ibarat pengelompokan regional, aliansi, komplotan ekonomi dan perdagangan, blok ideologi, pengelompokan dalam PBB dan sebagainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "55 Pengertian Korelasi Internasional Berdasarkan Para Ahli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel